3 Cara Cek Kuota Tri (3) yang Mudah

Paketaninternetmurah.com - Dulu saya bingung mau cek kuota tri, untuk paket yang saya gunakan waktu itu. Pasalnya, menggunakan cara yang lama, dan cek kuota tri dengan aplikasi informasi kuota data internet yang didapat tidak lengkap. Saya tidak bisa mengetahui informasi sisa berapa kuota internet yang sedang saya gunakan. Namun sekarang saya sudah bisa, dengan cek kuota 3 menggunakan cara dial ussd. Informasi sisa kuota data lengkap, termasuk kuota paket internet yang sedang saya gunakan waktu itu.

Kita ketahui, untuk mengecek sisa kuota data nomor tri yang kita gunakan tersebut ada beberapa cara yang berbeda. Hasil informasinya pun juga berbeda. Nah kamu tinggal memilih cara yang tepat/cocok dari beberapa cara cek kuota tri yang saya sampaikan di artikel ini.

Cara Cek Kuota Tri (3)

1. Cek Kuota Tri Menggunakan Dial USSD

Dulu, saya menggunakan cara dial *111*4*2*1# untuk cek sisa kuota tri yang saya gunakan. Kemudian di situ ada beragam pilihan jenis kuota, yang bisa di cek kuota datanya. Seperti kuota data reguler, kuota data nonstop, kendo, netmax kendo, super kendo, dan kuota get more. Silahkan pilih jenis paket internet yang kamu gunakan, dan cek kuota datanya.

Namun studi kasus, ketika saya menggunakan paket tri 2GB Rp.1500, saya tidak bisa mengecek sisa kuota menggunakan cara tersebut. Namun saya menemukan cara untuk cek kuotanya, dengan melakukan dial ussd *123*2*3#. (Sekarang saya menggunakan cara yang ini)

Jadi, untuk melakukan cek kuota tri menggunakan dial ussd ada 2 cara yang saya gunakan. Yaitu melalui dial *111*4*2*1# dan *123*2*3#.

2. Cek Kuota 3 dengan Kirim SMS

Saya juga pernah cek kuota three dengan sms (gratis). Apabila kamu lebih enak menggunakan sms, silahkan saja dicoba! Bandingkan dengan yang melakukan cek kuota menggunakan cara dial ussd. Lebih mudah yang mana.

Nah untuk cara mengecek kuota tri dengan kirim sms, kamu bisa mengirim sms dengan Ketik Info data dan kirim ke 234. Setelah itu kamu akan mendapat balasan sms berupa informasi kuota internet.

3. Mengecek Kuota Menggunakan Aplikasi Smartphone

Saya dulu juga pake cara ini. Tapi berhubung informasi kuota yang saya gunakan tidak muncul di aplikasi ini (tidak seperti sebelum-sebelumnya), jadi saya beralih ke menggunakan cara dial ussd untuk cek kuota.

Tapi kalau kamu ingin cek kuota nomor tri kamu menggunakan aplikasi, instal saja aplikasi yang namanya BimaTri atau Bima+. Saya dulu menggunakan aplikasi BimaTri yang bisa didapatkan di Play Store untuk pengguna Android.


Nah itulah cara untuk mengecek kuota tri di nomor hp kamu. Semoga sisa kuota kamu bisa dicek dengan menggunakan salah satu dari ketiga cara di atas, yang menurutmu cocok dan paling mudah. Semoga Bermanfaat!

Untuk info paketan internet murah tri, silahkan pilih artikelnya di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel