Cara Cek Jaringan 4G XL dengan Mudah

Paketaninternetmurah.com - Jaringan 4G merupakan jaringan yang bagus untuk berinternetan lebih cepat ketimbang menggunakan jaringan 3G/2G. Cakupannya di Indonesia pun untuk jaringan 4G XL juga sudah lumayan banyak menyebar. Hanya saja masih luas cakupan jaringan 3G/2G.

Oleh karena itu, apabila kamu mendaftarkan paket internet untuk kuota 4G XL yang besar, kamu harus mengecek jaringan 4G di tempatmu berada terlebih dahulu (dalam cakupan atau tidak). Pasalnya apabila di tempatmu tidak dalam cakupan jaringan 4G suatu provider yang kamu gunakan (khususnya XL), maka kamu tidak bisa menggunakan jaringan 4G tersebut.

Lihat : Paket Internet XL Combo Xtra Murah

Bagaimana cara cek jaringan 4G XL? Jangan khawatir, untuk mengecek jaringan 4g xl apakah di tempatmu berada dalam cakupannya atau tidak, cukuplah mudah. XL sudah menyediakan fitur situs sendiri untuk cek jaringan 4G XL tersebut.

Oke, kalau begitu inilah caranya....

Cara Cek Jaringan 4G XL

1. Pertama kamu harus mengunjungi situs halaman coverage area 4G XL terlebih dahulu. Silahkan klik : Coverage Area XL

2. Kalau sudah, masukkan alamat tempat kamu pada kolom yang sudah disediakan pada halaman tersebut. Lihat yang dilingkari pada gambar di bawah ini adalah tempat untuk memasukkan alamat (kota) tempat kamu.


Nah untuk mengetahui apakah tempatmu dalam cakupan jaringan 4g xl atau tidak, kamu hanya perlu mencari tempatmu pada map kota yang sudah kamu tentukan tersebut. Apabila tempatmu pada map di blok dengan warna biru (Existing Coverage), berarti dalam cakupan jaringan 4g xl.

(kamu bisa menggunakan kuota internet jaringan 4G XL di tempatmu)

Kemudian kalau ditempatmu warnanya di blok hijau, berarti masih dalam tahap Planning Coverage (belum bisa digunakan). Dan kalau tidak diblok warna biru ataupun hijau, berarti belum bisa digunakan untuk jaringan 4G, juga tidak tahap planning. Jadi, jangan beli paket internet kuota 4G, rugi! Soalnya tidak bisa digunakan nantinya.

Nah begitulah mudahnya cara cek jaringan 4G XL. Selamat mencoba! Semoga di tempatmu dalam cakupan jaringan 4G XL.

Mau tahu kumpulan cara daftar paket internet murah xl? Klik pilihan postingannya di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel