Cara Mengekstrak Game PPSSPP di Android

Extract Game PPSSPP - Biasanya game PPSSPP yang dimainkan berformat ISO/CSO. Namun pada saat mendownload, file yang dihasilkan berformat RAR/ZIP. Hal tersebut adalah supaya file ISO/CSO game ppsspp ukuran filenya menjadi kecil. Makanya di highly compressed ke bentuk RAR/ZIP.

Nah, untuk bisa menggunkan file ISO/CSO yang ada di folder RAR/ZIP, maka sobat harus mengekstraknya terlebih dahulu. Nanti file game dengan format ISO/CSO bisa sobat gunakan untuk bermain. Tentunya dengan bantuan emulator PPSSPP ya!

cara ekstrak file rar di android menggunakan zarchiver

Panduan mengekstrak file .rar .zip di Android ini admin menggunakan aplikasi yang bernama ZArchiver.

Sobat bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store, dengan mencarinya pakai kata kunci "zarchiver" (tanpa tanda " kutip).

Panduan Mengekstrak Game PPSSPP di Android Menggunakan ZArchiver

  1. Silahkan buka aplikasi ZArchiver (Jika belum punya silahkan menginstall terlebih dahulu)
  2. Selanjutnya silahkan cari di mana lokasi file game ppsspp yang akan sobat Extract pakai aplikasi ZArchiver (Pastikan sobat menaruh file yang akan diekstrak di penyimpanan internal telepon) 
    cara mengekstrak file rar zip di android
  3. Nah, file yang berakhiran .rar di atas adalah yang akan admin Extract. Silahkan tekan file, dan pilih Extract 
    extract game ppsspp iso cso
  4. Setelah itu silahkan tekan ikon seperti yang ditunjuk pada gambar di bawah ini 
    panduan extract game psp
  5. Kemudian biarkan proses Ekstrak berjalan hingga selesai 
    kenapa tidak bisa ekstrak game ppsspp dengan zarchiver
  6. Nah di bawah ini adalah hasil Ekstrak file RAR tadi menggunakan ZArchiver, yaitu file dengan akhiran .iso sudah keluar 
    ekstrak file rar di android terbaru

SELESAI. Hanya itu saja panduan untuk mengekstraknya. Saran admin, sobat menaruh file RAR/ZIP yang akan diekstrak dalam folder sendiri saja. Supaya jika file dalam folder rar lebih satu tidak berantakan.

Pastikan sobat mengikuti panduan di atas dengan benar supaya berhasil mengekstraknya. Kemudian di bawah ini adalah beberapa permasalah yang mungkin akan sobat alami ketika menggunakan aplikasi ini saat mengekstrak.

Kenapa "operasi selesai dgn gagal" di ZArchiver?
Saat awal mengekstrak, atau selesai mengekstrak muncul tulisan "operasi selesai dg gagal" di ZArchiver. Untuk mengatasinya, sobat pindahkan file yang akan diextract ke penyimpanan internal. Kemudian lakukan lagi panduan extract di atas pada file yang gagal tadi.

Kenapa folder/file baru hasil ekstrak tidak muncul?
Solusinya sama seperti pertanyaan sebelumnya, yakni silahkan pindah file yang akan diekstrak ke memori internal telepon. Hal ini disebabkan karena file yang sobat extract ada di memori eksternal (MicroSD). Dan juga pastikan memori internal sobat mampu menampung file hasil ekstrak nantinya.


Demikian artikel kali ini, semoga membantu sobat untuk mengekstrak file .rar atau .zip di Android. Download game ppsspp menarik, silahkan lihat di bawah postingan artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel