Cara Memainkan Game PSP di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Cara Memainkan Game PSP di Android Menggunakan Emulator PPSSPP - Yups, sobat sekarang ini bisa bermain game PSP di Android. Namun kita harus menggunakan emulator, dan yang admin bagikan di sini adalah pakai emulator ppsspp.

Game PSP menurut admin memang tidak bisa dianggap remeh karena populernya game online di Android saat ini. Selain kita bisa bernostalgia bermain game jadul, game PSP yang perlu sobat tahu banyak yang menarik dan seru untuk dimainkan. Bahkan bisa jadi lebih seru dari game-game sekarang ini.

Admin sendiri juga sering memainan game PSP baik di Android maupun di PC. Namun lebih seringnya di PC, dikarenakan HP Android admin berspesifikasi rendah dan berat memainkan game PSP yang berukuran cukup besar.

Nah baiklah, untuk memainkan game PSP di Android silahkan ikuti panduan tahap-tahapnya di bawah ini.

Install Emulator PPSSPP

cara memainkan game psp di android

Untuk bisa memainkan game PSP di Android, pertama sobat harus menggunakan emulator PPSSPP terlebih dahulu. Dan untuk supaya bisa menggunakannya, maka harus menginstallnya di perangkat Android sobat.

Emulator PPSSPP bisa sobat unduh di Play Store. Ketikkan saja kata kunci emulator ppsspp dan Install emulatornya seperti di atas, gratis.

Ekstrak Game PPSSPP

Jika game ppsspp yang barusan sobat download berformat RAR/ZIP, maka sobat harus mengekstraknya terlebih dahulu. Namun jika hasil download game sudah berformat ISO/CSO, maka tidak perlu melakukan Extract lagi.

Untuk panduan mengekstraknya, silahkan sobat kunjungi link halaman ini: Cara Ekstrak Game PPSSPP di Android Menggunakan ZArchiver

Buka dan Mainkan Game PSP ISO/CSO


Cara 1:
Oke, sekarang silahkan buka emulator PPSSPP sobat. Kemudian pilih menu Games maka di bawahnya muncul folder-file di dalam HP sobat, nah silahkan cari\ file game ISO/CSO hasil Extract tadi. Contoh seperti di bawah ini, tinggal tekan file gamenya dan memainkannya.

cara menggunakan emulator ppsspp di android

Jika sobat menaruh filenya di penyimpanan eksternal telepon, ya cari pada folder eksternal. Di sini paham kan? Jika bingung bisa coba cara di bawah ini.

Cara 2:
Cara lainnya sobat bisa memindahkan terlebih dahulu file ISO/CSO hasil extract tadi ke folder /PSP/GAME.

Contohnya seperti di bawah ini! File game .iso yang admin pindahkan ke folder /PSP/GAME.

cara main game psp iso cso di android

Selanjutnya silahkan buka emulator ppsspp sobat, dan pilih menu Homebrew & Demos seperti contoh di bawah ini, maka semua file ISO/CSO yang sobat pindahkan ke folder PSP > GAME akan muncul pada daftar di bawahnya. Kemudian tinggal pilih game, dan Enjoy!

bagaimana cara menggunakan ppsspp di android

Gimana? Mudah dan dapat dipahami kan tutorial cara memainkan game PSP di Android? Jika sobat ingin mendownload kumpulan game PPSSPP, bisa lihat di bawah postingan artikel ini. Atau kunjungi Paketaninternetmurah.com untuk game terbaru, dan info cara daftar paket internet murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel